Bola Internasional

Mengintip Rekam Jejak Pelatih Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

Selasa, 26 Februari 2019 15:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Alexandre Da Da Gama Lima vs Indra Sjafri Copyright: © INDOSPORT
Alexandre Da Da Gama Lima vs Indra Sjafri

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand dalam pertandingan final Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/02/19) malam WIB nanti.

Pertarungan ini sungguh berarti, khususnya bagi Timnas Indonesia U-22. Karena Skuat Garuda Muda harus membuktikan diri bahwa mereka bias melebihi target yang diminta oleh PSSI.

Pasalnya, otoritas tertinggi sepak bola Indonesia tersebut sempat mengatakan bahwa Piala AFF U-22 2019 hanyalah sebuah ajang uji coba bagi Marinus Wanewar dan kawan-kawan. Karena Piala AFC U-23 2020 adalah target yang sebenarnya.

Meskipun demikian, pelatih Indra Sjafri telah berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meski sempat terseok-seok di dua laga awal. Itu berbanding terbail dengan apa yang diperlihatkan Thailand.

Pelatih Thailand Alexandre Da Gama Lima berhasil membuat Thailand begitu meyakinkan sejak awal kompetisi. Karena dirinya sukses menyapu bersih dua pertandingan awal.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk sedikit mengintip rekam jejak Indra Sjafri dan Alexandreda Da Gama Lima sepanjang karier kepelatihannya.

363