Bola Internasional

Mirip Nasib Eks Persib, Ini 3 Bintang Sepak Bola Eropa yang Nyaris Diamputasi

Selasa, 26 Februari 2019 10:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nasib kurang beruntung dialami oleh eks pemain klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung U-17 musim 2014, Aditya. Ia harus menjalani proses amputasi akibat cedera kaki kanan yang dideritanya.

Kaki Aditya harus diamputasi akibat mengalami infeksi. Kaki kanannya membusuk setelah salah penanganan saat bermain futsal antarkampus.

Meskipun begitu, Aditya tetap tegar menghadapi kenyataan yang menimpanya. Ia turut mendapatkan dukungan dari sejumlah bintang Persib Bandung yang datang menjenguk, seperti I Made Wirawan, Atep, dan Tantan.

“Sosial saja, ikut mendoakan supaya Aditya cepat sembuh. Sesama satu profesi, saya datang untuk memberikan support. Semoga Adit terus semangat," kata Made seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Di belahan bumi lain tepatnya di Eropa, sejumlah pemain sepak bola top dunia nyaris mengalami amputasi akibat cedera yang mereka alami.

Mereka berjuang memulihkan cedera hingga akhirnya bisa merumput kembali. Perjuangan mereka tak khayal bisa menjadi inspirasi bagi pemain sepak bola lain yang mengalami nasib serupa.

Berikut portal berita INDOSPORT menghadirkan 3 bintang sepak bola Eropa yang nyaris diamputasi.