Liga Indonesia

Otavio Dutra Absen di Laga Timnas Indonesia vs Myanmar, Ada Apa?

Selasa, 26 Februari 2019 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Otavio Dutra calon pemain naturalisasi Indonesia. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Otavio Dutra calon pemain naturalisasi Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan kemungkinan besar tak bisa memainkan bek debutan, Otavio Dutra saat FIFA matchday kontra Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang di Stadion Mandala Thiri, Myanmar.

Hal itu disebabkan proses naturalisasi bek milik Persebaya Surabaya itu belum rampung. Oleh sebab itu, Simon telah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Dutra.

Simon McMenemy menyebut ada dua bek muda sarat pengalaman yang siap diturunkan mengawal lini belakang skuar Garuda.

"Otavio Dutra belum bisa main lawan Mynamar, tapi tidak masalah karena di lini belakang ada Hansamu Yama. Selain itu ada Yanto Basna yang bisa dimainkan jika Dutra tidak bisa diturunkan lawan Myanmar," jelasnya pada awak media berita sport.

Kendati baru mengajukan proses naturalisasi, Dutra menjadi salah satu dari 27 pemain sepak bola yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Australia dan Bali pada 6-21 Maret 2019 nanti.

Pemain berpaspor Brasil itu belum lama ini menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi guna meminta izin dan mempercepat proses menjadi warga negara Indonesia.

Sementara itu, Hansamu Yama yang jadi pilihan Simon tidak akan ikut pemusatan latihan gelombang pertama di Australia pada 6-17 Maret di Australia. Mantan bek Barito Putera itu absen karena harus menjalani akhad nikah.

"Yama mau menikah dan dia sudah berikan banyak hal, dia minta batal gabung terlebih dahulu. Sementara pemain lain berhak dapat kesempatan ke Timnas."

"Jadi mereka akan lewatkan dua laga Piala Presiden (khusus laga kedua dan ketiga babak penyisihan grup), dan saya pikir lebih baik sekarang pemusatan latihannya, jadi tidak saat liga mulai karena saya tidak ingin ada masalah," pungkas Simon.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%