Liga Spanyol

Sama seperti Kepa, Lionel Messi Juga Pernah Menolak Diganti

Selasa, 26 Februari 2019 17:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Kapten Barcelona, Lionel Messi. Copyright: © GettyImages
Kapten Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Ternyata dibalik sosok kalemnya, kapten Barcelona, Lionel Messi juga pernah melakukan hal yang sama seperti Kepa Arrizabalaga pada tahun 2014 silam.

Dilansir dari laman berita olahraga Mirror, dalam final Piala Liga Inggris 2018/19, Kepa menolak perintah Maurizio Sarri untuk digantikan dengan kiper cadangan, Willy Caballero. Drama di antara keduanya viral dalam dua hari terakhir.

Namun, Kepa ternyata bukanlah pemain pertama yang lebih memilih bertahan di lapangan dan bertentangan dengan keinginan pelatihnya.

Lima tahun lalu, Messi terlihat mengabaikan pelatih Barcelona saat itu, Luis Enrique untuk membawanya keluar dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Eibar.

Pada menit ke-7, Enrique memutuskan Messi harus diganti agar tetap fit di sisa musim. Ia memberi isyarat kepada Messi untuk keluar lapangan tetapi Messi malah menyambutnya dengan mengangkat jempol.

Tak menyerah, Enrique terus memohon dan berteriak agar Messi keluar tetapi seperti Kepa, Messi enggan pergi. Tak ingin membuat heboh, pelatih sepak bola asal Spanyol itu mengambil jalan lain.

Ia memanggil Neymar keluar untuk diganti dengan Munir El Haddadi. Namun, aksi Messi sepertinya bisa diampuni karena musim itu Barcelona berhasil mengangkat trofi La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM