Liga Inggris

Sarri Akan Dipecat Chelsea usai Laga vs Tottenham, jika…

Selasa, 26 Februari 2019 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: © GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM – Manajemen Chelsea dikabarkan akan memecat Maurizio Sarri pasca Laga Liga Primer Inggris pekan ke-28 melawan Tottenham Hotspur, Kamis (28/02/19). Pemecatan ini hanya terjadi jika pihak manajemen menemukan adanya konflik di situasi internal.

Masa depan pelatih asal Italia itu tengah berada di ujung tanduk. Kekalahan tim di final Carabao Cup bukanlah alasan utamanya, karena manajemen Chelsea masih percaya Sarri bisa membawa tim ke tempat yang lebih baik.

Sebaliknya, manajemen The Blues lebih mengkhawatirkan hubungan Sarri dengan para pemain dan penggemar yang memburuk.

Hubungan itu kabarnya semakin parah sejak Sarri marah-marah karena kiper Kepa Arrizabalaga tidak mau digantikan.

Menurut Sport Express, apabila masalah ini masih berlanjut, maka bisa dipastikan manajemen akan memecat Sarri. Keputusan ini akan diambil langsung, begitu mereka melihat tanda-tanda tersebut saat mereka menghadapi Tottenham.

Dalam hal ini, pemecatan hanya akan terjadi jika Sarri tidak segera memperbaiki hubungannya dengan para pemainnya, sehingga ia bisa kembali dipercayai untuk menakhodai tim sampai akhir musim. 

Menyusul rencana pemecatan itu, Chelsea menyiapkan Steve Holland untuk mengambil alih kursi pelatih untuk sementara waktu. Selain itu Zinedine Zidane dan Laurent Blanc menjadi kandidat kuat sebagai pelatih permanen musim depan menggantikan Sarri.

Usai melawan Tottenham, Chelsea akan memainkan laga di Craven Cottage melawan Fulham pada akhir pekan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT