Liga Spanyol

Tak Ada Ronaldo, Benzema Merasa Lebih Bahagia di Real Madrid

Selasa, 26 Februari 2019 19:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Benzema merayakan gol yang ia cetak ke gawang Girona dalam laga perempatfinal Copa del Rey, Jumat (01/02/19). Copyright: © GettyImages
Benzema merayakan gol yang ia cetak ke gawang Girona dalam laga perempatfinal Copa del Rey, Jumat (01/02/19).

INDOSPORT.COMKarim Benzema mengaku bahwa dirinya lebih menikmati hidupnya tanpa adanya ‘gangguan’ dari Cristiano Ronaldo dan merasa lebih bebas bermain peran aslinya di lapangan hijau.

Benzema bergabung bersama Los Blancos pada musim panas 2009 dari Olympique Lyon, dan selama kariernya di Santiago Bernabeu, mau tak mau dirinya harus ‘melayani’ Cristiano Ronaldo.

Ia kerap memberikan bantuan kepada Ronaldo untuk mencetak gol di setiap pertandingannya. Pemain asal Portugal itu berjaya dengan mengantongi 450 gol dalam 438 pertandingan. Namun Benzema, tak memiliki nasib yang sama, membuatnya sering dikritik karena jarang mencetak gol.

Ronaldo akhirnya hengkang dari El Real setelah sembilan musim dan hengkang untuk bergabung bersama Juventus, dan kepergiannya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Benzema.

“Sebelumnya, ada seseorang yang mencetak lebih dari 50 gol semusim dan saya hanya berperan sebagai penyuplai," tutur Benzema kepada Sky Sports.

"Saya bermain untuk Cristiano. Kami membuat duet yang baik. Saya terus mencari dia dengan tujuan untuk membantunya mencetak lebih banyak gol. Sekarang, saya adalah pemimpin serangan itu. Saya sangat senang karena saya bisa memainkan peran saya yang sebenarnya.”

Sejak pemain asal Prancis itu kembali ke posisi aslinya di lini depan, Benzema telah mencetak 20 gol dalam 40 penampilan bersama Real Madrid pada musim 2018/19 ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT