Bola Internasional

Terungkap! Pesawat Emiliano Sala Ternyata Tak Punya Lisensi Komersial

Selasa, 26 Februari 2019 08:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM - Berdasarkan hasil penyelidikan, terungkap bahwa pesawat yang mengangkut pesepakbola Emiliano Sala ke Inggris ternyata tidak memiliki lisensi komersial.

Meskipun demikian, AFP melaporkan, menurut Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB), perjalanan tersebut tetap legal dan dianggap  sebagai penerbangan pribadi, di mana biaya dibagi antara pilot dan penumpang.

Pilot David Ibbotson diketahui yang bertanggung jawab menerbangkan striker Argentina berusia 28 tahun itu ke Klub Liga Primer barunya, Cardiff City dari Nantes pada 21 Januari ketika kecelakaan itu terjadi.

Pesawat yang ditumpangi Sala merupakan jenis Piper PA-46 Malibu dari tahun 1984, didaftarkan di Amerika Serikat. Namun, para penyelidik juga mengatakan belum jelas apakah Ibbotson diizinkan terbang di malam hari.

AAIB mengatakan pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Nantes pada pukul 19.15 waktu setempat. Diprediksi, kecelakaan tersebut karena masalah cuaca.

Meskipun pesawat tersebut mengalami kerusakan cukup parah, potongan tubuh Sala akhirnya ditemukan sekitar 7 Februari silam. Sementara tubuh sang pilot belum ditemukan hingga kini.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM