Bola Internasional

3 Keunggulan PSM Makassar yang Bisa Bikin Home United Malu di Kandang Sendiri

Rabu, 27 Februari 2019 09:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin. Copyright: © PSM Makassar
Segenap pemain PSM Makassar berpose di Stadion Mattoangin.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar akan menjalani pertandingan debutnya di Piala AFC 2019 melawan Home United pada babak penyisihan grup H, Rabu (27/02/19) malam.

PSM Makassar akhirnya kembali ke pentas Asia sejak terakhir 2005 silam. Hal tersebut tentu menjadi momen membanggakan bagi pendukung Juku Eja.

Menghadapi tuan rumah Home United di Stadion Jalan Besar, PSM Makassar turut dengan kekuatan penuh, termasuk dua pemain asing anyarnya Eero Markkanen dan Aaron Evans.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku minim pengetahuan terhadap kekuatan Home United. Meskipun begitu, ia siap memperlihatkan kualitas timnya walau tanpa persiapan khusus.

"Kami tidak tahu banyak tentang lawan kami. Yang kami tahu mereka bermain melawan Persija Jakarta (pada kualifikasi Liga Champion Asia) dan bermain di pertandingan lokal pada kejuaraan Piala Singapura.”

"Pertandingan ini bagi kami seperti pertandingan lainnya. Jadi tidak perlu mempersiapkan sesuatu hal yang spesial untuk pertandingan ini," kata Kalezic, Selasa (26/02/19).

PSM Makassar berpeluang membuat malu Home United di hadapan pendukung tuan rumah. Setidaknya ada 3 keunggulan yang mereka miliki sebagai bekal pertandingan nanti.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan tiga keunggulan PSM Makassar yang bisa buat Home United malu di kandangnya sendiri.

547