Liga Spanyol

Barcelona dan Real Madrid Berebut Pemain Muda Argentina Ini

Rabu, 27 Februari 2019 15:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© David S Bustamante/Getty Images
Giovani Lo Celso berselebrasi usai membobol gawang AC Milan. Copyright: © David S Bustamante/Getty Images
Giovani Lo Celso berselebrasi usai membobol gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang saat ini sedang menjalani masa pinjaman di Real Betis, Giovani Lo Celso, kabarnya diincar dua raksasa La Liga Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Menurut laporan El Confidencial, kedua klub itu kepincut dengan performa Lo Celso dan ingin mendatangkanya secara permanen pada bursa transfer musim panas 2019.

Media ini menegaskan bahwa baik Barcelona maupun Real Madrid sudah melakukan negosiasi dengan pemain berkebangsaan Argentina itu guna memperpanjang masa tinggalnya di Spanyol.

Real Betis sebenarnya memiliki opsi untuk membeli Lo Celso secara permanen dan juga sudah memberitahu rencana mereka mengaktifkan opsi itu kepada PSG. 

Nilai transfer yang harus ditebus Betis berada di kisaran 25 juta Euro (sekitar 400 miliar rupiah). Nantinya jumlah tersebut akan dipotong biaya pinjaman sebesar tiga juta Euro (sekitar 47 miliar rupiah).

Barcelona memang menjadi klub pertama yang berminat pada Lo Celso. Mereka membuka peluang untuk memasukan nama pemain Barcelona U-19, yaitu Juan Miranda, ke dalam kesepakatan transfer.

Sementara itu, Real Madrid telah menawarkan Real Betis dua pemain mereka, Theo Hernandez dan Achraf Hakimi, untuk dipinjamkan selama satu sampai dua musim, plus Mariano Diaz yang baru saja kembali ke Santiago Bernabeu mungkin akan menjadi opsi tambahan Los Blancos alias Si Putih buat memuluskan transfer Lo Celso.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis: Risto Risanto