Liga Spanyol

Bikin Tindakan Tak Terpuji, Bale Jadi Masalah di Real Madrid

Rabu, 27 Februari 2019 14:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gareth Bale, gelandang Real Madrid Copyright: © Getty Images
Gareth Bale, gelandang Real Madrid

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Real Madrid, Luis Milla menilai tindakan tak terpuji Gareth Bale yang menghina rekan setimnya Lucas Vazquez setelah mencetak gol melawan Levante, menjadi masalah baru di klub.

Gareth Bale berhasil mengeksekusi penalti dalam laga tandang Real Madrid melawan Levante akhir pekan lalu. Namun, gesturnya yang menolak ucapan selamat Vazquez mendapat sorotan media dan bagi Milla itu menimbulkan citra buruk bagi tim.

"Bale mengamuk, itu adalah kesalahan yang mengerikan oleh pemain. Bisa saja, ia sudah minta maaf kepada Vazquez. Setiap tim sepak bola, profesional atau tidak, tidak boleh memproyeksikan citra buruk," kata Milla kepada Goal.

"Sebuah tim bekerja dengan nilai-nilai bersama. Membuat gestur buruk itu di depan begitu banyak orang bertentangan dengan penilaian publik terhadap solidaritas klub,” kata eks pelatih Timnas Indonesia.

Menurut Milla, hal tersebut tentu akan memberi kesan bahwa Bale adalah pemain yang tidak akrab dengan rekan satu timnya dan di situlah Real Madrid memiliki masalah.

“Mereka ingin memproyeksikan citra tim yang unggul, tetapi kemudian seorang pemain melakukan sesuatu seperti itu. Saya pikir ini sangat disayangkan karena seharusnya setiap pemain harus saling menghormati,” pungkas Milla.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT