Liga Inggris

Chelsea Sudah Siapkan Pengganti Sarri Jika Kalah dari Tottenham

Rabu, 27 Februari 2019 14:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: © GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM - Laga Chelsea vs Tottenham di Liga Primer Inggris tampaknya akan menjadi pertandingan terakhir pelatih Maurizio Sarri jika menelan kekalahan pada Kamis (27/2/2019) dini hari WIB.

Posisi Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea terancam seiring hasil buruk di beberapa laga terakhir. Hingga saat ini ,The Blues bersusah payah untuk mencapai posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2018/19.

Jika hal itu gagal tercapai, maka Chelsea kembali tak berkompetisi di Liga Champions musim depan untuk kedua kalinya secara berturut-turut, sesuatu yang tak pernah terjadi di era Roman Abramovich.

Menurut laporan dari Metro, para petinggi Chelsea bahkan sudah memutuskan untuk mengganti Sarri dengan asisten manajer timnas Inggris, Steve Holland, jika Chelsea gagal meraih hasil terbaik saat menjamu Tottenham.

Rentetan hasil buruk menaungi Sarri belakangan ini antara lain kekalahan memalukan Chelsea dari Bournemouth dan Manchester City di Liga Inggris. Mereka juga tlah disingkirkan Manchester United di Piala FA. Yang terbaru, London Biru gagal meraih trofi Piala Liga Inggris minggu lalu.

Para petinggi Chelsea sudah jengah dan gerah melihat performa timnya yang tak kunjung membaik. Belum lagi soal Sarri terlalu keras kepala, enggan mengganti strategi Sarri-ball yang terbukti gagal sejauh ini di Inggris.

Jika memang Chelsea akan memecat Sarri setelah laga melawan Tottenham, Steve Holland yang didapuk sebagi pengganti akan melanjutkan sisa kompetisi hingga akhir musim nanti. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT