Liga Indonesia

Inikah Pertanda Timnas Indonesia Bakal Segera Juara Mengikuti Adik-adiknya?

Rabu, 27 Februari 2019 21:18 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Kabar gembira sedang menghiasi pemberitaan sejumlah media di Indonesia tentang keberhasilan Timnas Indonesia U-22 merengkuh gelar juara. Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 usai mengalahkan Thailand di partai final.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 seakan menjadi pelengkap untuk gelar juara yang telah diraih oleh Timnas di berbagai usia. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Timnas Indonesia U-19 sebelumnya menjadi juara Piala AFF U-19 2013.

Saat itu Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menyudahi perlawanan Vietnam di drama adu penalti. 5 tahun berselang, giliran juniornya di Timnas Indonesia U-16 merengkuh gelar juara di Piala AFF U-16 2018.

Skuat asuhan Fakhri Husaini berhasil menjadikan Timnas Indonesia U-16 menjadi yang terbaik di Asia Tenggara usai mengalahkan Thailand melalui babak adu penalti. Itu artinya Timnas Indonesia sudah meraih gelar juara di U-16, U-19, dan U-22.

Sadarkah masih ada satu yang masih belum juara yaitu Timnas Indonesia usia senior yang hingga kini masih belum menjadi juara di ajang internasional. Terakhir kali Timnas Indonesia menjadi juara di Sea Games 1991.

Sepintas yang terlihat di Timnas Indonesia memang menyedihkan tetapi melihat semua adik-adiknya di U-16, U-19, dan U-22 telah menjadi juara, rasanya akan menjadi motivasi dan sudah saatnya yang senior unjuk gigi juga. Terdekat ada ajang Piala AFF 2020 yang bisa saja akan menjadi tempat Timnas Indonesia juara.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.