Liga Inggris

Jarang Diberi Kesempatan di Man United, Solskjaer Minta Fred Bersabar

Rabu, 27 Februari 2019 10:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Pergantian posisi pelatih Manchester United dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer mengundang pujian dari banyak pihak. Sebab, saat ini kubu Setan Merah kembali tampil trengginas, terutama 10 pertandingan terkini Liga Primer Inggris yang berakhir tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Namun, terdapat satu pemain yang tidak ikut andil dalam kebangkitan Man United kali ini. Dialah Fred, pemain yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk pada musim panas lalu dengan banderol fantastis 52 juta pound (sekitar 965 miliar rupiah).

Sejak kedatangan Solskjaer, Fred sama sekali belum pernah bermain di kompetisi mana pun dari awal Januari, termasuk saat skuat Man United diterpa badai cedera kala menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/2/19). Solskjaer tidak memilihnya dan justru menurunkan Jesse Lingard yang belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Hasilnya, Solskjaer harus menerima risikonya karena Lingard terpaksa harus ditarik kembali keluar lapangan lebih cepat setelah cederanya kambuh beberapa menit kemudian.

Meski demikian, Solskjaer menegaskan bahwa Fred masih bisa membuktikan dirinya di Manchester United. Ia menegaskan Fred harus bersabar untuk menanti kesempatan bermain.

Kemungkinan besar pelatih berpaspor Norwegia ini akan memberikan kesempatan kepada Fred saat Man United berhadapan dengan Crystal Palace, Kamis (28/2/19) dini hari WIB.

"Fred harus bermain bagus ketika mendapat kesempatan. Dia harus menjaga kondisi ketika latihan dan tetap bekerja keras seperti yang sudah dilakukan selama ini," kata Solskjaer dikutip dari Metro UK.

"Saya meyakini dia tak akan menyia-nyiakan kesempatan bermain ketika mendapatkannya. Mungkin besok melawan Palace," tegas Solskjaer.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM