Liga Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Barito Putera Siap Sodorkan 2 Nama Potensial

Rabu, 27 Februari 2019 11:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Prisca Womsiwor dan logo Barito Putera Copyright: © INDOSPORT
Prisca Womsiwor dan logo Barito Putera

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Barito Putera, mengaku sangat terbuka dengan adanya pemanggilan pemain ke tim nasional. Terlebih, timnas U-22 akan menjalani agenda tak kalah penting usai menjuarai Piala AFF, yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret mendatang.

Pelatih Jacksen F. Tiago bahkan menyatakan siap menyodorkan dua anak asuhnya, yaitu Prisca Elisa Womsiwor dan Yacob Yazha Sayuri untuk menambah kekuatan pasukan Indra Sjafri dalam agenda timnas berikutnya, termasuk SEA Games XXX Filipina akhir tahun nanti.

"Selanjutnya adalah giliran Prisca dan Yacob Yazha setelah kami mampu mengorbitkan Rafi dan Dandi ke timnas U-22," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Jacksen punya pertimbangan khusus di balik pengajuan dua nama itu. Tak hanya asal menyebut, dia menilai dua talenta terbaik Papua itu sudah layak mengisi skuat timnas karena bermodalkan bakat dan kualitas teknik mumpuni.

Khusus Yacob Yazha, winger yang masih berusia 21 tahun itu disebut memilkik masa depan cerah. Bukti sahih terlihat saat sang pemain menjadi satu-satunya pencetak gol Barito dalam partai uji coba kontra Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (26/2/19) sore.

"Semoga saja Prisca dan Yacob bisa menarik perhatian orang-orang (pengurus tim nasional) di Jakarta," sambungnya.

Di skuat timnas U-22, Barito sejatinya sudah berkontribusi lewat keberadaan Muhamad Riyandi dan Rafi Syaharil. Selain itu, masih ada Dandi Maulana yang hilir mudik masuk skuat, namun tidak disertakan Indra Sjafri ke Piala AFF Kamboja.

"Harapan kami ya ingin terus mengorbitkan pemain ke tim nasional. Meski tim juga butuh prestasi, tapi sumbangan klub kepada negara tentu menghadirkan perasaan bangga yang luar biasa," tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

502