Bola Internasional

Kakinya Rapuh, Mantan Gelandang Arsenal Putuskan Gantung Sepatu

Rabu, 27 Februari 2019 12:10 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Abou Diaby mantan pemain Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Abou Diaby mantan pemain Arsenal.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Arsenal, Abou Diaby, menyatakan pensiun dari dunia sepak bola profesional. Pria berkebangsaan Prancis ini gantung sepatu pada usianya yang tergolong belum terlalu uzur, yakni 32 tahun.

Pria berkebangsaan Prancis itu mengumumkan pensiun di salah satu stasiun televisi Prancis, RMC, pada Senin (25/2/19). Alasan utamanya tidak lain karena ia seringkali menderita cedera parah selama beberapa tahun terakhir.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri karier profesional. Inilah waktu yang tepat. Selama beberapa tahun belakangan ini sulit bagi saya bisa kembali bermain dengan adanya persoalan fisik dan cedera,” kata Diaby.

“Pensiun merupakan keputusan sulit, tetapi saya telah memikirkan banyak hal sebelum mengambil keputusan ini. Sekarang saya merasa nyaman," ucapnya. 

"Setelah berseragam Marseille, saya sempat bertahan setahun lagi, tapi hal itu lebih sulit daripada yang saya perkirakan dan saya akhirnya memutuskan untuk berhenti,” tandasnya

Diaby direkrut Arsenal dari klub Prancis, AJ Auxerre, pada 2006. Dia menghabiskan hampir satu dekade bersama kubu London Utara serta mencatatkan 180 pertandingan, mencetak 19 gol plus 16 assist.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis: Risto Risanto