Liga Spanyol

Statistik Jeblok, Ter Stegen Malah Jadi Andalan Barca di El Clasico

Rabu, 27 Februari 2019 11:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

INDOSPORT.COM - Kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kemungkinan besar akan menjadi susunan starter dalam laga sengit bertajuk El Clasico di leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/19 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/02/19) dini hari WIB

Mantan personel Borussia Monchengladbach itu disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia sejak Ernesto Valverde melatih Barcelona. Namun, statistik saat bertemu Real Madrid justru memperlihatkan bahwa kualitas Ter Stegen sesungguhnya tak bagus-bagus amat.

Dalam delapan pertemuan melawan Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid), Ter Stegen hanya mampu sekali mencatat clean sheet atau tanpa kebobolan.

Padahal, Barcelona mengalami kerugian gol tandang setelah leg pertama kemarin dipaksa bermain imbang 1-1 di Camp Nou. Hal ini berarti Lionel Messi dkk. harus bisa mencetak gol di Santiago Bernabeu dan berusaha untuk meminimalkan kebobolan.

Statistik memang bukan menjadi tolok ukur baku dalam sebuah pertandingan, namun jika Ter Stegen sudah kebobolan 12 gol dalam delapan pertandingannya melawan Real Madrid, maka bukan tidak mungkin ia akan kembali gagal clean sheet dini hari nanti.

Barcelona sebenarnya masih mempunyai Jasper Cillessen, namun ia dikabarkan akan segera cabut dalam waktu dekat. Pelatih Ernesto Valverde tampaknya lebih memilih untuk menurunkan Ter Stegen daripada pemain yang sedang sibuk mencari pelabuhan baru seperti Cillessen.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

135