Liga Spanyol

Wajar Vinicius Sombong, Statistiknya Lebih Keren dari Messi

Rabu, 27 Februari 2019 10:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Denis Doyle
Striker Real Madrid, Vinicius Junior. Copyright: © Getty Images/Denis Doyle
Striker Real Madrid, Vinicius Junior.

INDOSPORT.COM - Pernyataan pemain Real Madrid, Vinicius Junior, baru-baru ini yang menyebut dirinya tak takut pada Lionel Messi cukup beralasan. Buktinya, ia memiliki statistik yang lebih baik ketimbang Messi pada musim debut.

Dilansir dari AS, Madrid resmi mendatangkan Vinicius yang kini berusia 18 tahun itu dari klub Brasil, Flamengo, pada musim panas 2017. Ia diharapkan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Musim ini yang sekaligus menjadi debutnya bersama Madrid, Vinicius telah tampil 25 kali di semua ajang. Dia bahkan berhasil mencetak empat gol plus 12 assist sejak melakoni laga perdananya pada 29 September silam.

Vinicius tampil dalam laga El Clasico pertamanya di leg pertama semifinal Copa Del Rey di Stadion Camp Nou, 6 Februari lalu. Messi tak diturunkan dan skor berakhir imbang 1-1.

Sementara itu, Messi hanya bermain sembilan kali di tim utama pada musim debutnya bersama Barcelona. Dari seluruh pertandingan tersebut, ia hanya satu kali menjadi starter, yakni saat melawan Gramanet di Copa del Rey.

Di La Liga, Messi hanya bermain selama 75 menit dan mencetak satu gol. Dia memang dipanggil untuk El Clasico pada 20 November 2004, tapi sama sekali tak merumput dan hanya memperhatikan rekan setimnya berlaga dari bangku cadangan.

Messi harus menunggu sampai musim berikutnya untuk melakukan debut melawan Real Madrid di usia 18 tahun, tepatnya pada 19 November 2005. Barca menang 3-0 dan Messi mengkreasikan satu assist kepada Samuel Eto’o.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT