Liga Inggris

Terkuak! Kepa dan Kiper Pengganti Chelsea Bertengkar Terlibat Adu Mulut

Rabu, 27 Februari 2019 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© 90min
Kiper Chelsea yang menolak digantikan di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City Copyright: © 90min
Kiper Chelsea yang menolak digantikan di final Piala Liga Inggris melawan Manchester City

INDOSPORT.COM - Kepa Arrizabalaga masih menjadi topik hangat usai kekalahan Chelsea di final Piala Liga Inggris 2018/19. Laporan terbaru menyebutkan Kepa sempat bertengkar dengan kiper penggantinya, Willy Caballero.

Chelsea kehilangan trofi Piala Liga Inggris setelah dikalahkan Manchester City lewat drama adu penalti. Namun, kekalahan itu tidak begitu menggemparkan dibandingkan ulah Kepa selama bertugas dalam laga tersebut.

Kepa mengalami kram menjelang peluit akhir perpanjangan waktu. Di touchline, Sarri sudah meminta Willy Caballero untuk bersiap-siap, namun Kepa menolak keluar lapangan dan tetap memaksakan diri mengawal gawang Chelsea.

Laporan The Sun mengungkapkan bahwa insiden tersebut memicu hubungan tidak harmonis antara Kepa dan Caballero. Kedua kiper Chelsea itu diketahui terlibat adu mulut usai pertandingan.

© Getty Images
Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero Copyright: Getty ImagesPenjaga gawang Chelsea, Willy Caballero

Kepa mengatakan kepada Caballero bahwa ia adalah kiper yang lebih baik dari kedua kiper cadangan. Itulah mengapa dirinya memilih bertahan daripada digantikan oleh rekan setimnya.

Ucapan ini dikabarkan membuat Caballero naik pitam. Pasalnya, ia merasa kehilangan kesempatan menjadi pahlawan seperti di final Piala Liga Inggris terdahulu dan gagal membuktikan statusnya sebagai kiper spesialis adu penalti.

Laga tersebut akhirnya menjadi kuburan bagi kubu Maurizio Sarri. Kepa yang bertahan tidak bisa menyelamatkan gawang tim dari gelontoran empat gol Man City dalam babak adu penalti.

Imbas dari momen kontroversi ini, Kepa juga diragukan tampil meladeni Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (28/2/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT