Liga Indonesia

Menpora Pastikan Bonus Langsung Masuk Rekening Pemain dan Official Timnas U-22

Rabu, 27 Februari 2019 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi usai menerima medali Piala AFF U-22 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi usai menerima medali Piala AFF U-22 2019.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan, bonus yang dijanjikan senilai Rp2,1 miliar akan diberikan langsung pada para pemain, pelatih dan official Timnas Indonesia U-22 usai menjuarai Piala AFF U-22, Selasa (27/02/19).

Menpora memastikan bonus itu diberikan dan langsung masuk ke rekening dan tanpa potongan apapun.

"Saya tegaskan bahwa setiap pemerintah memberi bonus pasti langsung tanpa potongan. Seperti di  Asian Games dan Para Games 2018, semua bonus langsung diterima atlet pelatih dan asisten semua diterima di rekening masing-masing," katanya saat penjemputan Timnas U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (27/02/19).

Imam Nahrawi menjelaskan pengahragaan tersebut diberikan sebagai apesiasi atas kerja keras semua pihak yang terlibat di Timnas Indonesia U-22. Nantinya, para pemain, pelatih dan official juga akan dipertemukan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Kamis (28/02/19) di Istana Negara.

"Kita akan sambut pahlawan olahraga, pahlawan sepak bola kita yang nanti akan datang. Mereka akan bersama sama menebar kegembiraaan dan kebahagiaan pada seluruh bangsa," tuturnya.

"Saya berharap simbolisasi (hadiah) itu akan segera diterima oleh para pemain dan seluruh (official) yang terlibat di skuat Garuda Muda."

"Setelah itu mereka akan bergerak ke tempat istirahat dan tentu malam ini mereka harus istirahat karena saya tahu semalam mereka kumpul sampai jam 10, tentu sangat lelah. Semoga besok bisa bersama-sama diterima oleh Bapak Presiden di istana negara," imbuh Menpora.

Skuat Garuda Muda mengalahkan Thailand U-22 di babak final dengan skor 2-1, Selasa (26/02/19) di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja.

Sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-57 oleh Saringkan, Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 kemudian bangkit dan membalas lewat dua gol yang diciptakan oleh Sani Rizki menit ke-59 dan Osvaldo Haay di menit ke-64.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT