Bola Internasional

Penyerang Asing Persebaya Ikut Komentari Kepindahan Brendan Rodgers ke Leicester, Ada Apa?

Rabu, 27 Februari 2019 11:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde melakukan selebrasi usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Celtic, Brendan Rodgers, akhirnya menyetujui untuk kembali berkarier di kompetisi Liga Primer Inggris dengan menukangi Leicester. Keputusan tersebut mendapat perhatian cukup ramai, termasuk penyerang anyar Persebaya Amido Balde.

Brendan Rodgers resmi menggantikan posisi Claude Puel, yang dipecat pada Minggu (24/2/19), usai takluk dari Crystal Palace dengan skor telak 1-4.

"Saya merasa istimewa dan terhormat berada di sini sebagai pelatih Leicester City. Saya akan memberi kemampuan saya untuk membuat suporter bangga dengan klub mereka," ucap Rodgers di laman resmi klub.

Kepindahan tersebut cukup mengejutkan publik sepak bola di negeri Ratu Elizabeth. Pasalnya, Rodgers, yang terbilang sukses di Skotlandia bersama Celtic, malah memilih kembali ke Liga Inggris dan menukangi tim pesakitan.

Hal tersebut juga mendapat perhatian dan langsung dikomentari oleh mantan pemain Celtic yang kini telah berseragam Persebaya Surabaya, Amido Balde.

Melalui laman media sosialnya, pemain berusia 27 tahun tersebut menyebut jika Rodgers merupakan pelatih hebat yang mampu meraih dua kali treble winner saat melatih Celtic pada musim 2016 hingga 2019.

Meski begitu, Amido Balde juga memuji Neil Lennon sebagai pengganti Brendan, yang ia sebut sebagai juru latih hebat untuk Celtic dan ia yakin akan kemampuan pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Amido Balde sendiri sebelum gabung Persebaya Surabaya memang pernah berseragam Celtic, tepatnya pada musim 2013 hingga 2015. Selama dua musim memperkuat The Hoops, dirinya sukses mencetak 3 gol dalam 24 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM