Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris 2018/19: Chelsea vs Tottenham Hotspur

Rabu, 27 Februari 2019 17:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Prediksi pertandingan Chelsea vs Tottenham. Copyright: © Indosport.com
Prediksi pertandingan Chelsea vs Tottenham.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris musim 2018/19 telah kembali bergulir, pada pertandingan pekan ke-28 dini hari nanti terdapat partai sengit yang mempertemukan antara Chelsea vs Tottenham. Berikut prediksi laga itu.

Bertanding di stadion Stamford Bridge pada Kamis (27/02/19) dini hari WIB, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah berharap dukungan para suporter bisa mengembalikan moral para pemain yang tengah menurun usai dibekuk The Citizens di final Carabao Cup 2019.

Selain mengincar kemenangan di depan pendukung sendiri, Eden Hazard dan kolega juga berkeinginan untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara.

Saat ini Chelsea masih tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 50 poin, selisih tiga poin dari batas zona Liga Champions serta 16 poin dari peringkat pertama yang masih dihuni Liverpool.

Meski bermain di kandang sendiri, namun Chelsea tak berhadapan dengan tim papan bawah melainkan klub yang dalam beberapa musim terakhir selalu berada di empat besar, Tottenham Hotspur.

Bahkan sang tamu sempat mempunyai cerita indah saat berandang ke markas Chelsea tepatnya pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris musim lalu, di mana Tottenham mampu menang atas Chelsea dengan skor 1-3.

Meski mempunyai catatan impresif saat tampil di markas Chelsea, namun Tottenham tampil dalam kondisi yang tak jauh berbeda dengan sang lawan.

Di mana dalam pertandingan terakhir Tottenham harus menelan kekalahan dari tim papan tengah Burnley, dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris.

Secara statistik dalam lima pertemuan terakhir, Tottenham tampil lebih unggul dengan mencatatkan tiga kemenangan sedangkan Chelsea hanya dua kali.

© Indosport.com
Pertandingan Chelsea vs Tottenham. Copyright: Indosport.comPertandingan Chelsea vs Tottenham.

Player To Watch:

Eden Hazard (Chelsea)
Di tengah keretakan di ruang ganti Chelsea, Eden Hazard sebagai salah satu pemain senior diharapkan bisa menjadi pemimpin dan mengawal para pemain lain untuk tampil impresif dalam laga nanti.

Peran pemain asal Belgia tersebut dalam beberapa pertandingan Chelsea musim ini pun terbilang vital, dimana winger berusia 28 tahun itu mampu mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist.

Son Heung-Min (Tottenham)
Meski posisi top skor Tottenham dipegang oleh Harry Kane (15 gol), namun sosok Son Heung-Min dianggap menjadi roh dalam setiap permainan The Lilywhites.

Tercatat pemain asal Korea Selatan tersebut telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhir, bahkan sebelum laga melawan Burnley pekan lalu dirinya selalu mencetak gol berturut di empat pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT