Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Arsenal vs Bournemouth

Rabu, 27 Februari 2019 17:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© rido/Indosport
Prediksi Arsenal vs Bournemouth. Copyright: © rido/Indosport
Prediksi Arsenal vs Bournemouth.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Arsenal vs Bournemouth pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris 2018/19 berlangsung Kamis (28/02/19) dini hari WIB di Emirates Stadium.

Arsenal telah kembali ke peringkat empat besar meski hanya selisih 1 poin dengan Manchester United yang menguntit di bawahnya.

Terus meraih kemenangan dan mengamankan posisi empat besar tampaknya menjadi target yang realistis bagi pasukan Unai Emery, sembari mengincar trofi lain di ajang Liga Europa.

Arsenal sukses meraih empat kemenangan beruntun usai kalah 1-3 dari Manchester City. Laga melawan Bournemouth nanti dapat menjadi persiapan guna menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan berikutnya untuk memperkecil jarak di klasemen sementara.

Emery berpotensi memainkan rekrutan anyarnya, Denis Suarez, untuk pertama kalinya. Sejumlah rotasi di lini belakang dan tengah akan sedikit dominan, sementara lini depan tetap dihuni Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, Bournemouth harus ekstra keras mengalahkan Arsenal agar terhindar dari zona degradasi. Mereka sudah menelan 11 kekalahan dalam 17 pertandingan terakhir di Premier League Inggris 2018/19.

Meskipun begitu, penampilan anak asuh Eddie Howe perlahan mulai membaik usai menahan imbang Wolverhampton Wanderers 1-1 di kandang lawan.

Tanpa David Brooks dan Callum Wilson, Bournemouth patut was-was sebab Arsenal tidak ingin kecolongan di kandang sendiri.

© rido/Indosport
Arsenal_Bournemouth_Susunan_Pemain Copyright: rido/IndosportArsenal vs Bournemouth

Player to Watch:

Alexandre Lacazette (Arsenal)

Alexandre Lacazette belakangan lebih sering ditampilkan Unai Emery sebagai striker inti. Hal tersebut tidak lepas dari melempemnya Pierre-Emerick Aubameyang beberapa pekan terakhir.

Striker asal Prancis ini terakhir sukses membukukan rekor mencetak gol di empat laga kandang beruntun Arsenal sejak terakhir kali dilakukan oleh Robin van Persie musim 2012.

Lacazette sejauh ini telah mengemas 11 gol dan 5 asis di Liga Primer Inggris. Statistik tersebut menunjukkan, ia tidak hanya jago mengoyak gawang lawan, tetapi turut andal memberikan umpan.

Joshua King (Bournemouth)

Striker asal Norwegia berusia 27 tahun ini telah mengemas 9 gol bagi Bournemouth musim 2019 ini. Hal itu menjadi bukti betapa pentingnya sosok Joshua King di lini depan The Cherries.

King terakhir mencetak satu gol saat Bournemouth menahan imbang tuan rumah Wolves pada pekan ke-27. Ia harus kerja ekstra keras untuk menggedor gawang Arsenal tanpa tandemnya, Callum Wilson.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM