Liga Indonesia

Sentuhan Akhir Jadi Pekerjaan Rumah Barito Putera Jelang Musim Baru

Rabu, 27 Februari 2019 07:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Barito Putera Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Barito Putera

INDOSPORT.COM - Barito Putera gagal menyempurnakan rangkaian uji coba  selama menjalani program pemusatan latihan. Bertemu sesama tim Liga 1, Semen Padang, Laskar Antasari hanya mampu bermain seri 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (26/2/19) sore.

Hasil ini seakan membuat Barito mengalami antiklimaks dari dua laga uji coba sebelumnya yang terbilang memuaskan. Evan Dimas dkk. menjadikan dua tim lokal Malang sebagai ladang motivasi melalui sepasang kemenangan besar atas Sinar Mas Turen (6-0) dan Asifa (7-0).

"Terlepas dari hasil, kami pikir laga uji coba kontra Semen Padang sudah cukup bagus. Kami menemukan lawan satu level sehingga ukuran kekuatan lebih akurat," tutur pelatih Jacksen F. Tiago.

Namun, Jacksen juga punya persepsi lain. Menurutnya, skor imbang dengan Semen Padang menyiratkan bahwa anak asuhnya memang masih jauh dari kata ideal dalam hal persiapan menyambut musim baru.

Di laga itu, Barito unggul terlebih dulu melalui aksi Yacob Yazha Sayuri pada menit ke-4. Dia memanfaatkan kesalahan antisipasi di barisan pertahanan Semen Padang yang mencoba bereksperimen dengan jebakan offside. 

Memasuki babak kedua, Barito kecolongan oleh gol tim lawan yang dibukukan Florent Zitte pada menit 62. Skor imbang 1-1 menutup pertandingan tersebut.

Satu tugas penting yang sudah digaris bawahi oleh Jacksen adalah soal transisi permainan serta penyelesaian akhir. Sejumlah peluang berhamburan tak jelas akibat buruknya penyelesaian akhir pemain Barito.

"Itulah yang masih menjadi pekerjaan rumah tim ini. Seharusnya, kami sudah bisa menentukan kemenangan di awal pertandingan lewat sejumlah peluang emas," tukas Jacksen.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT