Bola Internasional

Sindir Timnas Indonesia U-22 Juara, Begini Klarifikasi Coach Justin

Rabu, 27 Februari 2019 14:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justin Lhaksana Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justin Lhaksana

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih futsal nasional, Justinus Lhaksana memberikan sindiran terhadap prestasi Timnas Indonesia U-22 yang baru saja meraih juara Piala AFF U-22 2019 melalui akun Instagram pribadinya.

Pria yang akrab disapa coach Justin ini punya maksud khusus saat melontarkan sindiran yang menyebut Timnas sepak bola Indonesia U-22 hanya juara di level ASEAN. Ia menilai level Timnas Indonesia U-22 sudah sepantasnya tidak berada di level ASEAN lagi.

© Instagram/@coachjustinl
Sindiran Justinus Lhaksana usai Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 Copyright: Instagram/@coachjustinlSindiran Justinus Lhaksana usai Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019

Justin ingin mengangkat derajat bangsa Indonesia di kancah sepak bola Asia sebab Indonesia memiliki pemain berbakat di segala kelompok umur, baik dari kualitas maupun kuantitas di ajang Piala AFF U-22.

“Pendapat saya itu untuk mengangkat derajat kita. Untuk saya, kita itu tidak usah berpikir ASEAN karena terlalu rendah untuk Indonesia.”

“(Itu) berdasarkan jumlah pemain bola yang kita (Indonesia) miliki dari usia dini sampai senior, itu jumlahnya jauh lebih banyak dari Vietnam dan Thailand,” ungkap coach Justin kepada awak media INDOSPORT, Rabu (27/02/19) siang.

Justin mengaku lebih bangga ketika Timnas Indonesia bisa melaju ke semifinal turnamen Asia (walau kalah) ketimbang hanya menjuarai ajang di level Asia.

Ia menilai bermain di level Asia atau yang lebih tinggi dapat membuka peluang Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia.