Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-22 Batal Lakukan Pawai Juara Piala AFF U-22

Rabu, 27 Februari 2019 19:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan sebagai juara Piala AFF U-22

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjelaskan jika malam ini, Rabu (27/02/19) tidak akan ada pawai kemenangan menyambut Timnas Indonesia U-22 yang baru saja juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Hal itu dikarenakan para pemain dilaporkan dakam kondisi kelelahan usai menempuh perjalanan jauh dari Kamboja.

Pawai kemenangan kemungkinan baru terealisasi pada Kamis (28/02/19) pagi di kawasan Senayan, Jakarta dan setelahnya menuju Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo.

"Semua saya kita semua menunggu momen itu (pawai). Tapi karena malam hari, jadi mungkin besok pagi bari ada arak-arakan," katanya.

Skuat Garuda Muda baru saja mengalahkan Thailand U-22 di babak final dengan skor 2-1, Selasa (26/02/19) di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja.

Sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-57 oleh Saringkan, Timnas U-22 kemudian bangkit dan membalas lewat dua gol yang diciptakan oleh Sani Rizki menit ke-59 dan Osvaldo Haay di menit ke-64.

Lebih lanjut, Menpora menegaskan euforia kemenangan di Piala AFF U-22 tidak boleh berlarut-larut. Pasalnya, anak asuh Indra Sjafri masih dihadapkan dengan satu tantangan besar yakni kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret nanti, di mana Timnas U-22 ditargetkan menuju babak utama.

"Setelah ini, Timnas U-22 akan fokus ke pelatnas menyongsong kualifikasi bulan Maret. Jadi mereka harus fokus," tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT