Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-22 Juara, Ini Tanggapan Iwan Budianto

Rabu, 27 Februari 2019 15:21 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/Indosport.com
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

INDOSPORT.COM – Rasa suka cita dan bersyukur saat ini sedang menghinggapi segenap rakyat Indonesia usai Timnas U-22 menjadi juara di ajang Piala AFF U-22 2019. Tak terkecuali ketua delegasi Timnas Indonesia U-22, Iwan Budianto.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan timnas U-22 akhirnya menjadi juara,” ujar Iwan Budianto dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT.

Keberhasilan Timnas U-22 memang menjadi hal yang pantas disyukuri oleh segenap masyarakat karena sejatinya sepak bola nasional sedang berada dalam titik nadir karena keringnya prestasi. Akan tetapi Timnas Indonesia U-22 berhasil melepas dahaga itu dan ikut disyukuri oleh PSSI.

“Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara,” lanjutnya.

Memang benar yang dikatakan oleh Iwan Budianto bahwa prestasi yang diraih oleh skuat asuhan Indra Sjafri sejatinya diharapkan dapat memantik Timnas Indonesia. Bisa dibayangkan pecinta sepak bola nasional sudah lama tidak melihat Timnas Indonesia di level usia senior juara lagi.

Terakhir kali Timnas Indonesia meraih gelar juara di ajang Sea Games 1991 setelah mengalahkan Thailand melalui drama adu penalti. Tentu sangat diharapkan gelar juara Piala AFF U-22 2019 bakal memantik semangat Timnas Indonesia untuk meraih capaian serupa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia U-22 dan Piala AFF U-22 2019 di INDOSPORT.COM.