Bola Internasional

Timnas Indonesia U-22 Juara, Kyai Ma’ruf Amin Akui Sempat Tegang

Rabu, 27 Februari 2019 07:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Kyai Ma’ruf Amin mengucapkan selamat atas kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih juara Piala AFF U-22 2019.

Ma’ruf Amin mengaku sempat tegang saat menyaksikan pertandingan Timnas sepak bola Indonesia U-22 vs Thailand dalam acara nonton bareng (nobar) bersama puluhan santri di rumah singgah kawasan Banjar, Jawa Barat, Selasa (22/02/19) malam.

"Saya ucapkan selamat atas kemenangan pertandingan malam ini mengalahkan Thailand di final," kata Kyai Ma'ruf seperti dilansir dari situs berita Antara.

"Teganglah, tapi ujungnya semua lega. Lega, ini sesuatu yang sebelumnya belum dapat kita raih ya. Walaupun deg-degan di awal tapi kan gembira di akhir.”

Cawapres Joko Widodo itu nobar didampingi oleh istrinya, Wury Estu Handayani. Ia sesekali terlihat berdialog dengan istri mengomentari jalannya pertandingan.

Kyai Ma’ruf bersyukur Timnas Indonesia U-22 bisa meraih gelar juara pertama pada tahun 2019 di tengah permasalahan yang membelit induk sepak bola Indonesia, PSSI.

"Karena itu mafia bola itu harus kita kikis habis. Supaya prospek persepakbolaan kita menjadi lebih baik ke depan. Makanya hambatan-hambatan yang sifatnya teknis, psikologis, hambatan organisatoris, itu harus dihilangkan semua. Ke depan kita optimistis sepak bola kita akan baik," jelas Ma'ruf.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

378