Liga Indonesia

Asistennya 'Dibajak' Timnas Indonesia, Pelatih Arema FC Justru Senang

Kamis, 28 Februari 2019 16:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija ikut antusias perihal terpilihnya Joko Susilo sebagai Asisten Pelatih Timnas Senior. Joko Susilo menjadi satu dari dua sosok yang dipilih Simon McMenemy sebagai asistennya, selain Yeyen Tumena untuk membantu kinerjanya.

"Saya ikut senang dengan hal itu. Bagaimana pun, Joko Susilo adalah sahabat saya dan saling membantu selama ini," ujar Pelatih Arema FC,  Milomir Seslija.

Seslija pun optimistis atas peran dari mantan asistennya di tim Singo Edan tersebut. Sumbangan tenaga dan pikiran Joko Susilo diyakininya akan membantu kinerja Simon dalam membidani Timnas Indonesia mulai tahun ini.

"Saya mengenal dia sangat baik. Dengan apa yang dimiliknya, saya optimis Joko Susilo bisa membantu dan menyumbang sesuatu di timnas nanti," ungkapnya.

Perihal karakter kepelatihannya, Milo menyebut Joko Susilo punya keistimewaan yang memang dibutuhkan Simon di Timnas Indonesia. Ketika bekerja sama pada 2016 lalu, Milo sangat intensif dalam mendiskusikan performa tim hingga setiap detail yang tersemat pada penampilan anak asuhnya.

Kolaborasi keduanya membuahkan sukses penting bagi klub berlogo kepala singa. Milo bersama Joko Susilo mampu mengantar Arema FC memenangi dua turnamen di Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup, serta mencapai runner-up di pentas Indonesian Soccer Championship A.

"Joko punya sisi menarik pada metode kepelatihannya. Jika setiap pemain mau belajar dan mendengarkan setiap instruksinya dengan baik, maka dia akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal," pungkas arsitek tim kelahiran Bosnia tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT