Liga Spanyol

Barcelona dan Real Madrid Kini Sama Kuat dalam Rekor Sepanjang Masa El Clasico

Kamis, 28 Februari 2019 08:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Barcelona vs Real Madrid Copyright: © GettyImages
Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Laga bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2/19) dini hari WIB di Santiago Bernabeu berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu.

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid sejatinya tidak tampil buruk melawan Barcelona, khususnya di babak pertama pertandingan.

Dilihat dari statistik pertandingan, Real Madrid mampu melepaskan 14 tembakan dan empat shots on target. Hal itu berbanding terbalik dengan Barcelona yang hanya mampu melepaskan empat shots dan dua tembakan tepat sasaran.

Hal tersebut membuktikan bahwa skuat asuhan Ernesto Valverde lebih efektif dalam hal menyerang. Tiga gol Barcelona dalam laga ini semua terjadi di babak kedua.

Luis Suarez menjadi aktor kemenangan Blaugrana dengan mencetak dua gol dan satu lagi adalah gol bunuh diri dari Raphael Varane.

Kemenangan 3-0 ini membuat Barcelona berhak melaju ke partai final Copa del Rey karena unggul agregat 4-1 secara keseluruhan atas Real Madrid.

Selain itu, berkat kemenangan ini Barcelona juga berhasil menyamai rekor kemenangan sepanjang masa El Clasico milik Real Madrid sebanyak 95 kali.

Meski demikian, rekor ini bisa saja berubah lagi saat laga Real Madrid vs Barcelona akan kembali digelar, Minggu (3/03/19) dini hari WIB di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-26.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%