Liga Indonesia

Comeback ke Timnas, Deputi Kapten Arema Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan

Kamis, 28 Februari 2019 13:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Johan Al Farisi saat dibayangi dua pemain Bhayangkara FC Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Johan Al Farisi saat dibayangi dua pemain Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Optimisme terus mengiringi skuat tim nasional Indonesia di level senior. Berubahnya komposisi pelatih maupun pemain membuat publik Tanah Air cukup yakin dengan perkembangan yang lebih bagus di bawah kendali pelatih Simon McMenemy.

Salah satu pemain yang kembali merasakan atmosfer timnas adalah Johan Alfarizie. Bek sayap andalan Arema FC itu masuk ke dalam daftar 27 pemain pilihan Simon guna mengikuti pemusatan latihan lumayan panjang di Australia dan Bali per 6 Maret nanti.

"Sebagai wakil Arema, saya ingin memberikan yang terbaik untuk timnas," ujar Jon, panggilan akrab Alfarizie saat ditanyai oleh INDOSPORT.

"Apalagi, saya sudah cukup lama tidak membela timnas," kata pemain bertahan berusia 28 tahun itu menambahkan.

Jon memang bukan nama baru yang menghiasi skuat timnas Indonesia. Dia sudah cukup lama tak mengenakan jersey Merah Putih, tepatnya sejak era kepelatihan Benny Dollo tahun 2015 silam.

"Terakhir bermain untuk tim nasional ya waktu uji coba melawan Kamerun di Sidoarjo dulu," ucap Jon menerangkan.

Setelah itu, Jon masih sempat hilir-mudik ke timnas senior dengan masuk seleksi, pemusatan latihan, maupun laga uji coba. Dia sempat tercantum dalam daftar pemain menjelang pertanduingan kontra Fiji pada September 2017.

Di tim proyeksi Simon, Jon terpilih bersama Dedik Setiawan sebagai perwakilan tim Singo Edan. "Motivasi saya akan tetap sama, yaitu ingin memberikan yang terbaik, baik untuk Arema maupun timnas," tegas deputi kapten Arema itu menutup pembicaraan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT