Bola Internasional

Dijegal Indonesia, Ketua PSSI-nya Thailand Anggap Remeh Piala AFF U-22

Kamis, 28 Februari 2019 18:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 usai juara Piala AFF U-22 Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22 usai juara Piala AFF U-22

INDOSPORT.COM – Ketua Asosiasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompanmuang, mengatakan bahwa Piala AFF U-22 2019 bukanlah turnamen paling penting saat ini menyusul kekalahan Thailand dari Timnas Indonesia U-22 di final.

Timnas Thailand U-22 gagal meraih gelar juara usai ditumbangkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor 1-2 pada final Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada hari Selasa (26/02/19).

Meski pulang dengan tangan hampa, tim berjuluk The War Elephants U-22 ini tetap menerima sambutan hangat dari ketua Asosiasi Sepak Bola Thailand, Somyot yang hadir langsung di Bandara Internasional Suvarnabhumi pada hari Rabu.

Somyot menghibur skuat Thailand U-22 dengan menyebut bahwa turnamen Piala AFF U-22 tidak terlalu penting, karena masih ada turnamen besar yang harus dipersiapkan di masa depan.

“Turnamen ini hanyalah persahabatan dan penting. Saya ingin para penggemar memahami peraturan pemain juga. Karena kadang-kadang yang masuk ke turnamen persahabatan mungkin bukan pemain utama,” lanjut Somyot.

“Kami tidak berharap untuk menang di setiap turnamen. Saya ingin penggemar sepak bola memahami hal ini. Kita harus fokus pada turnamen yang lebih penting.”

Usai turnamen ini, Timnas Thailand U-23 di bawah kendali Alexander raka, akan menjalani turnamen yang tak kalah pentingnya, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, yang akan berlangsung pada 22 hingga 26 Maret 2019.

Mereka akan dipertemukan kembali dengan Timnas Indonesia, karena masuk di Grup K bersama dengan Vietnam dan Brunei Darussalam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT