Bola Internasional

Terungkap, Thailand Turunkan Skuat 'Ingusan' Saat Dikalahkan Timnas Indonesia U-22

Rabu, 27 Februari 2019 17:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Fox Sports
Timnas Thailand U-22. Copyright: © Fox Sports
Timnas Thailand U-22.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-22 berhasil menumbangkan Timnas Thailand U-22 di final Piala AFF U-22 2019 yang berakhir dengan skor 2-1, Selasa (26/02/19) kemarin.

Terdapat fakta di balik kekalahan Thailand, yakni ternyata skuat yang dijuluki Gajah Perang itu menurunkan pemain muda yang tak berpengalaman.

Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh Alexandre Gama, selaku pelatih Timnas Thailand U-22, yang mengatakan bahwa beberapa pemain memang tak memiliki pengalaman di tim nasional, yang membuat mereka kekurangan pemain kunci.

"Awalnya, saya benar-benar berharap menjadi juara, tetapi kami gagal, karena beberapa pemain belum memiliki pengalaman yang cukup,” kata Gama, dilansir dari Siam Sports.

Meski demikian, ia merasa puas meski harus dikalahkan oleh Timnas Indonesia U-22, dan percaya bahwa para pemain mudanya memiliki kemampuan yang luar biasa.

"Satu hal yang saya yakini pada generasi muda ini adalah kemampuannya. Beberapa pemain yang ikut berlaga mungkin tidak pernah bermain untuk timnas sekalipun. Tetapi mereka bisa menjadi lebih baik untuk membantu tim di turnamen selanjutnya,” tambahnya.

Gama juga masih merasa optimis bahwa skuatnya akan membalaskan dendam kepada Timnas Indonesia U-22 yang tergabung di Grup K bersama Vietnam dan Brunei Darussalam di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Maret mendatang .

"Kami akan melakukan yang terbaik di turnamen kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kami telah melihat Vietnam dan Indonesia, namun mereka belum mengetahui kemampuan kami secara maksimal,” tandas pelatih asal Brasil tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%