Liga Indonesia

Timnas U-22 Diundang ke Istana Negara, Marinus dan Osvaldo Langsung Request ke Presiden Jokowi

Kamis, 28 Februari 2019 17:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Setkab.go.id
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Copyright: © Setkab.go.id
Pemain Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Timnas Indonesia U-22 di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis pagi (28/02/19) usai merengkuh gelar juara Piala AFF U-22. Dalam kunjungan tersebut, secara khusus dua penggawa skuat sepak bola Indonesia, Garuda Muda, yakni Marinus Wanewar dan Osvaldo Haay mengajukan request alias permintaan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada kunjungan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Presiden Jokowi meminta para menyampaikan keinginannya.

Dengan tanggap Osvaldo Haay si pencetak gol kedua di pertandingan final melawan Thailand, mengutarakan keinginannya dan rekan-rekan satu timnya setelah sebelumnya ia mengucapkan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan Jokowi.

Osvaldo menyampaikan teman-temannya di Timnas Indonesia ternyata memiliki mimpi yang besar seperti menjadi polisi hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

© Setkab.go.id
Timnas Indonesia U-22 saat foto bersama di Istana Negara. Copyright: Setkab.go.idTimnas Indonesia U-22 saat foto bersama di Istana Negara.

“Jadi mungkin mau minta kita rekomendasi pak, rekomendasi karena sudah tinggalkan kuliah lama. Dan mungkin kalau bisa Pak, PNS,” ujar Osvaldo Haay seperti dilansir dari website resmi Setkab RI.

Seraya mengiyakan, sang kapten Bagas Adi Nugroho juga menambahkan bagi teman-temannya yang telah menjadi anggota PNS, polisi, ataupun TNI agar dipermudah untuk naik pangkat

Menjawab permohonan tersebut, Presiden Jokowi berjanji akan memprosesnya. Presiden Jokowi juga menanyakan keinginan striker Timnas U-22, Marinus Manewar, yang menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen Piala AFF 2019 itu.

Bahkan presiden sempat bertanya dari Papua mana Marinus Berasal. Langsung saja Marinus menjawab, bahwa dirinya berasal dari Kabupaten Sarmi, Papua.

Pada percakapan itu juga Marinus mengungkapkan bahwa transportasi yang ada di kabupatennya masih belum layak, dan jalannya pun masih terbilang buruk.

“Jalannya masih jelek, OK," ujar Jokowi.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang ke istana negara yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa

3.5K