Bola Internasional

Cetak Gol ke Gawang PSM Makassar, Gelandang Home United Dipuji Setinggi Langit

Kamis, 28 Februari 2019 03:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© PSM Makassar
Home United vs PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Home United vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Sempat tertinggal terlebih dahulu, Home United akhirnya mampu memaksa PSM Makassar berbagi poin di laga perdana mereka di Piala AFC 2019.

Mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1, klub asal Singapura itu harus berterima kasih kepada gelandang mudannya Hami Syahin, yang menjadi pencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-63.

Menjadi pahlawan klubnya untuk bisa meraih satu poin, Hami Syahin langsung mendapatkan pujian dari pelatih Home United Saswadimata Dasuki.

Saswadimata memuji bintang mudannya itu sebagai pemain yang memiliki visi bagus dan juga teknik bermain yang mumpuni.

"Dia punya visi yang bagus, tekniknya juga sangat kuat," kata pelatih berkebangsaan Singapura.

Di laga menghadapi PSM Makassar sendiri, Hami dinilai Saswadimata mampu membuat Home United mendominasi lapangan tengah bersama Izzdin Shafiq.

"Dia bisa mengendalikan lini tengah dengan Izzdin (Shafiq). Mereka bekerjasama dengan baik dan saya sudah memerintahkan mereka bekerja keras dan dia harus memiliki ambisi untuk melangkah lebih jauh," terang Saswadimata.

Hami Syahin  sendiri merupakan pemain 20 tahun yang bakatnya berkembang lewat program National Football Academy Singapura. Dirinya pun sudah bergabung dengan timnas Singapura sejak di tim U-19.

Di Home United, Hami baru bergabung pada musim 2019 ini, setelah sebelumnya memperkuat klub Young Lions.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala AFC Lainnya Hanya di INDOSPORT