Liga Spanyol

Kalah dari Barcelona, Real Madrid Jadi Bahan Ledekan di Jagat Twitter

Kamis, 28 Februari 2019 08:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi pemain Barcelona usai kalahkan Real Madrid di Copa del Rey, Kamis (28/02/19). Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi pemain Barcelona usai kalahkan Real Madrid di Copa del Rey, Kamis (28/02/19).

INDOSPORT.COM -Kekalahan dari Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/19 membuat Real Madrid menjadi bahan ledekan di media sosial Twitter.

Setelah bermain seri 1-1 pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona kembali memenangkan laga El Clasico pada leg kedua, Kamis (28/2/19) dini hari WIB di Santiago Bernabeu dengan skor 3-0. 

Real Madrid sebenarnya tampil cukup dominan di babak pertama. Mereka bikin sulit pertahanan Barcelona berkali-kali, namun tidak bisa menembakkan serangan jitu untuk mencetak gol. 

Sejak diturunkan di awal babak kedua, bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior, bisa melepas lima tembakan ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Namun, upayanya tak membuahkan hasil apapun. 

Barcelona akhirnya dapat memecah kebuntuan laga pada menit ke-50 setelah Luis Suarez berhasil memanfaatkan umpan Ousmane Dembele. Kemudian, Barca mendapat keuntungan karena Raphael Varane menjebol gawangnya sendiri pada menit ke-69. 

Tiga menit setelahnya, Casemiro mendapat kartu kuning setelah terbukti menginjak kaki Luis Suarez di kotak penalti. Suarez pun mendapat hadiah tendangan penalti dan mencetak gol ketiga untuk Blaugrana. 

Kemenangan ini membuat Raksasa Catalan meraih tiket ke babak final dan membuat Barca menjadi tim pertama yang mencapai final Copa del Rey selama enam edisi berturut-turut.

Hal itu jelas menjadi pukulan telak bagi Madrid. Apalagi, mereka dipermalukan di kandang sendiri. Jagat Twitter kini beramai-ramai meledek klub asuhan Santiago Solari tersebut.

"Mantap, FCB memiliki dua stadion, Camp Nou untuk bertanding dan Bernabeu untuk berlatih," kicau pemilik akun @shotongoal247.

"Salut! Luis Suarez melumpuhkan Madrid dengan penalti ala panenka. Ia juga telah membuat 11 gol di laga El Clasico," kicau pemilik akun @bewarmers.

"Vinicius mengaku tidak takut dengan Messi, Suarez: 'Bah, kamu terlalu sepele bagi dia!'" kicau pemilik akun @cypher_kel.

"Modric berusaha mempertahankan Ballon d'Or, namun peraih lima gelar (Messi) masih jauh lebih baik dari dirinya," kicau pemilik akun @loneseeker7.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT