Liga Inggris

Lakukan Ini ke Bintang Chelsea, Harry Kane Terancam Sanksi FA

Kamis, 28 Februari 2019 15:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Harry Kane saat menendang bola. Copyright: © GettyImages
Harry Kane saat menendang bola.

INDOSPORT.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, terancam sanksi dari Federasi Sepak bola Inggris (FA) setelah tertangkap menanduk bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (28/2/19) dini hari WIB.

Derbi London yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge tersebut berakhir dengan kemenangan dua gol tanpa balas buat Chelsea. Imbasnya, Tottenham semakin tertinggal dari Liverpool dan Manchester City dalam perburuan titel juara.

Pertandingan itu berlangsung dengan tensi tinggi. Bukan hanya Eden Hazard yang berhasil lolos dari hukuman wasit Andre Marriner saat melanggar Erik Lamela. Harry Kane pun nyaris tersulut emosinya.

Dilansir dari Daily Star, usai serangannya digagalkan oleh pemain belakang Chelsea, Kane berselisih paham dengan Azpilicueta. Untungnya, perselisihan itu hanya berlangsung sebentar dan Azpilicueta memilih tidak meladeni provokasi Kane.

© Daily Star
Harry Kane hendan menanduk Cesar Azpilicueta di laga Chelsea vs Tottenham Hotspur Copyright: Daily StarHarry Kane hendan menanduk Cesar Azpilicueta di laga Chelsea vs Tottenham Hotspur

Tindakan ini barangkali dibiarkan saja oleh wasit sampai peluit akhir berbunyi, namun FA bisa saja melakukan tindakan jika wasit memasukkan insiden tersebut ke dalam laporan pertandingan.

Lebih dari itu, para pendukung Chelsea berharap Kane menerima hukuman. Mereka beramai-ramai menyerukan tuntutan kepada FA untuk menindak lanjuti aksi indisipliner bintang timnas Inggris itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT