Liga Spanyol

Main Bareng, Dua Bintang Barcelona Ukir Rekor Mesra di Laga El Clasico

Kamis, 28 Februari 2019 09:40 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Sergio Busquets dan Lionel Messi, dua pemain bintang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Sergio Busquets dan Lionel Messi, dua pemain bintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sarat gengsi bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid versus Barcelona di semifinal Copa del Rey 2018/19, Rabu (27/2/19), ternyata menelurkan satu fakta unik terkait rekor penampilan pemain.

Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Sergio Busquets, mengukir catatan bersejarah. Mereka berdua menjadi pasangan 'mesra' yang paling sering mentas di laga El Clasico sepanjang masa, yakni 35 kali.

Jumlah tersebut memecahkan rekor terdahulu atas nama Messi dan Andres Iniesta. Pasangan kapten dan deputi kapten Barcelona ini tercatat pernah 34 kali bermain bareng di atas lapangan kontra Real Madrid selama lebih dari sedekade terakhir. 

Sementara itu, Messi juga masih tercatat sebagai pemain tertajam sepanjang sejarah El Clasico dengan koleksi 26 gol, mengungguli nama-nama legendaris lain seperti Alfredo Di Stefano (18) dan Cristiano Ronaldo (18).

Sayang, Messi tak kuasa menambah pundi golnya semalam. Seluruh gol kemenangan Barcelona yang memetik hasil memuaskan 3-0 disarangkan oleh Luis Suarez (2) plus gol bunuh diri Raphael Varane.

Hasil ini mengantarkan Barcelona ke final Copa del Rey 2018/19. Merek akan menunggu pemenang partai Valencia kontra Real Betis yang baru berlangsung pada Jumat (1/3/19) dini hari WIB nanti.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%