Liga Inggris

Media Vietnam Sebut Arsenal Tertarik Datangkan Kiper Keturunan Indonesia

Kamis, 28 Februari 2019 13:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Aksi Emil Audero bersama Sampdoria. Copyright: © Getty Images
Aksi Emil Audero bersama Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Bong Da, menyebut klub raksasa Inggris, Arsenal, tertarik mendatangkan pemain bintang asal Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Sejauh ini, tim asal London ini masih belum yakin sosok stok penjaga gawang mereka dan masih mengincar wajah baru yang memiliki kemampuan mumpuni.

Musim panas lalu, Arsenal mendatangkan Bernd Leno dari Bayern Leverkusen. Setelah menjadi cadangan, Leno pun bermain reguler sejak Petr Cech cedera dalam pertandingan melawan Watford September lalu.

Meskipun melakukan penampilan luar biasa bersama Arsenal, Leno dianggap belum cukup baik untuk Arsenal. Pasalnya, Cech baru saja mengumumkan pensiun bahkan masa depan David Ospina yang kini dipinjam Napoli belum pasti.

Audero muncul dalam daftar nama pemain yang akan menjadi incaran The Gunners. Kiper 22 tahun itu bersinar setelah 1 tahun bermain untuk Sampdoria dengan status pinjaman dari Juventus.

Meskipun ia baru resmi dijual Juve ke Sampdoria kemarin, Arsenal berharap bahwa hubungan yang baik mereka dengan klub asal Italia itu bisa membantu memuluskan rencana mereka.

Musim ini, Audero telah membuat 25 penampilan di Serie A bersama Sampdoria. Sebelumnya, Arsenal telah berhasil merekrut Lucas Torreira.

Audero lahir di Mataram dari pasangan Edy Mulyadi dan Antonella Audero. Keluarga besarnya telah pindah ke kampung halaman sang ibu yang berlokasi di Cumiana, Italy  pada 1998.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

100