Liga Spanyol

Pique Yakin Rekor Barcelona di Copa del Rey Tak Tersaingi

Kamis, 28 Februari 2019 21:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Bek Barcelona, Gerard Pique, puas dengan pencapaian Barcelona di ajang Copa del Rey. Copyright: © INDOSPORT
Bek Barcelona, Gerard Pique, puas dengan pencapaian Barcelona di ajang Copa del Rey.

INDOSPORT.COM - Gerard Pique percaya rekor Barcelona masuk ke final Copa del Rey selama enam kali berturut-turut akan sulit tertandingi oleh tim Spanyol lainnya.

Barcelona berhasil meraih tiket final Copa del Rey musim ini setelah mengalahkan Real Madrid dengan aggregate 4-1. Kini mereka hanya tinggal menunggu hasil Valencia vs Real Betis yang baru akan bertanding malam ini.

“Performa kami di piala ini menunjukkan bahwa tim ini sedang bermain sangat bagus,” ujar Pique, seperti dikutip dari Sky Sports.

Barcelona pun menjadi tim yang paling sukses di ajang Copa del Rey dengan raihan 30 kemenangan di partai final dan 10 kali menjadi runner-up. Mereka juga berstatus juara bertahan dari gelaran musim 2017/18 lalu.

Sejak musim 2013/14, Barcelona selalu sukses masuk ke babak final dan musim ini akan kembali mencoba peruntungannya. Di sisi lain, mereka juga harus bersiap kembali menghadapi Real Madrid di ajang La Liga Spanyol akhir pekan ini.

“Saya rasa pencapaian ini tidak akan terulang. Saya tidak yakin ada tim lain yang bisa mencapai banyak babak final,” ujarnya bangga.

“Kami sudah meraih hasil bagus dan berhasil masuk final lagi. Kami akan mencoba dan memenangkan gelar ini. Pertandingan di La Liga juga akan digelar di sini (Santiago Bernabeu) dan saya tahu betul kami tidak bisa bersantai,” pungkasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.