Liga Indonesia

PSSI Pastikan Jokowi Buka Kick Off Piala Presiden 2019

Kamis, 28 Februari 2019 21:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jawa Pos
Presiden Indonesia, Joko Widodo. Copyright: © Jawa Pos
Presiden Indonesia, Joko Widodo.

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria memastikan kick off Piala Presiden 2019 akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada 2 Maret 2019 mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Presiden menjadi saksi laga sepak bola perdana yang mempertemukan Persib Bandung vs PS TIRA Persikabo.

"Insya Allah hadir. Tadi sempat saya tanyakan ke protokol Istana Negara ketika berkunjung ke sana bersama Timnas Indonesia U-22. Insya Allah beliau hadir," katanya pada awak media berita sport.

Tisha mengatakan kehadiran Presiden Jokowi sangat penting, mengingat belum lama ini telah diterbitkan rancangan Inpres (instruksi presiden) khusus untuk mempercepat pembangunan sepak bola nasional.

PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) juga akan mengajukan rancangan berupa visi misi untuk beberapa tahun mendatang sehingga bisa dipertimbangkan pemerintah.

"Sekaligus membuka, harapannya demikian. Nah tadi juga kita berterima kasih atas inpres yang telah diberikan oleh pemerintah Indonesia, terima kasih yang sebanyak-sebanyaknya," ucap Tisha.

"PSSI akan datang dengan tangan terbuka dengan menyodorkan sebundel buku visi kita menuju 2045.  Disitu ada detail bagaimana rencana kita, apa yang harus kita singkronisasikan bersama," imbuhnya.

Rencananya Piala Presiden 2019 diikuti oleh 20 klub. 18 klub diantaranya merupakan klub Liga 1 termasuk tiga yang baru promosi yakni PSS Sleman, Kalteng Putra, dan Semen Padang.

Sedangkan dua klub lainnya berasal dari Liga 2 yakni Persita Tangerang yang menempati posisi keempat musi lalu dan juga Mitra Kukar yang jadi tim degradasi terbaik Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Sementara itu, kick off Piala Presiden 2019 juga mengalami perubahan. Awalnya laga pembuka antara Persib Bandung vs PS TIRA yang dimainkan pukul 18:30 WIB, dimajukan menjadi lebih awal yakni pukul 16:00 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%