Bola Internasional

Selain Luis Suarez, Ini 3 Gol Panenka Paling Keren versi INDOSPORT

Kamis, 28 Februari 2019 10:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan turnamen sepak bola Spanyol, Copa del Rey yang bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 3-0, Kamis (28/02/19). Luis Suarez tampil gemilang, termasuk dengan gol panenka di laga tersebut.

Luis Suarez tampil beringas dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Real Madrid. Gol kedua Suarez menjadi sorotan, yaitu dengan cara panenka yang fantastis.

Sebuah tendangan panenka kita ketahui memang membutuhkan banyak teknik, ketenangan dan keberanian. Karakter yang terlihat di dalam diri para pemain yang sudah melakukannya.

Seperti Andrea Pirlo, Francesco Totti, Zinedine Zidane, Lionel Messi dan juga tentu saja, pencetak gol panenka pertama kalinya sepanjang sejarah, yaitu Antonin Panenka.

Ya, nama gol ini juga diambil dari pencetak gol pertamanya, Antonin Panenka. Dia mencetak gol ala panenka ke gawang Jerman Barat saat membela Timnas Cekoslovakia dalam babak adu penalti Euro 1976.

Lantas, selain Suarez yang baru semalam mencetak gol panenka, seperti apa tiga gol panenka paling keren versi INDOSPORT? Simak sederet video di bawah ini.

278