Bola Internasional

Terungkap! Alasan PSM Makassar Gagal Mendulang Poin Penuh di Piala AFC 2019

Kamis, 28 Februari 2019 09:05 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Meski tampil dominan dan sempat unggul terlebih dulu, ambisi PSM Makassar untuk meraih tiga poin dari markas Home United harus pupus. Kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi spektakuler Hami Syahin pada menit ke-63.

Gol cantik dari luar kotak penalti tersebut membuat pertandingan Grup H Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2/19), ini berakhir imbang 1-1.

Meski begitu, pelatih PSM, Darije Kalezic, toh mengaku tetap puas dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya. Ia menilai debut Juku Eja (julukan PSM) di kompetisi Asia setelah belasan tahun absen cukup menjajikan.

"Tadi pertandingan pertama kami di level Asia. Saya tetap bangga dengan hasil ini. Mendapatkan poin di pertandingan pertama itu bagus. Sebuah permulaan yang baik dan sekarang kami fokus menatap agenda berikutnya," ujar Kalezic.

PSM sejatinya mampu menciptakan banyak peluang dibandingkan tuan rumah sepanjang babak kedua. Hanya saja, beberapa peluang emas di depan gawang Home United gagal dikonversikan menjadi gol oleh para pemain.

Kalezic sendiri juga tidak menampik hal itu. Ia menilai Marc Klok dkk. memang belum terbiasa menggunakan lapangan sintetis karena selama ini selalu bertanding di lapangan rumput alami.

"Pemain saya tidak terbiasa menggunakan lapangan buatan seperti ini, ujarnya.

Hasil imbang membuat peta persaingan Grup H Piala AFC kian sengit. Sebab di pertandingan lain, Lao Toyota juga bermain imbang dengan tamunya, Kaya Ilo-ilo, sehingga seluruh tim sama-sama mengoleksi satu poin.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT