Bola Internasional

Debut Piala AFC Berakhir Imbang, Ini Komentar Berkelas Pelatih PSM Makassar

Kamis, 28 Februari 2019 08:25 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic. Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, gagal membawa pulang poin penuh dari lawatan ke kandang Home United dalam laga fase grup Piala AFC 2019, Rabu (27/2/19) kemarin, akibat kurang konsisten di atas lapangan sepanjang pertandingan. 

Pelatih Darije Kalezic menilai debut anak asuhnya di kompetisi Asia lumayan menjanjikan. Hanya saja sejumlah peluang emas di mulut gawang lawan tidak mampu dikonversi menjadi gol lantaran terbentur kesolidan pertahanan Home United.

"Saya pikir kami 100 persen menguasai pertandingan. Saya ingin mengatakan selama 90 menit kami menciptakan banyak peluang untuk memetik poin sempurna," ujar Kalezic usai laga tadi malam.

Khusus babak kedua, pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina ini menyayangkan satu peluang emas yang bisa saja mengubah hasil pertandingan. Apalagi kalau bukan akasi Bayu Gatra di jantung pertahanan tuan rumah menjelang akhir laga.

"Kami punya satu dari 200 persen untuk mengubah skor menjadi 2-1. Kami juga memiliki beberapa peluang emas lain," ujarnya.

Meski demikian, Kalezic tetap mensyukuri hasil imbang dengan Home United. Sang pelatih pun tidak segan memuji dua gol yang tercipta pada laga perdana Grup H Piala AFC 2019 tersebut, terutama gol tim lawan.

"Mereka mencetak gol kelas dunia yang hanya kita lihat di level kompetisi teratas," ungkapnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT