Bola Internasional

Hasil dan Klasemen Sementara Piala AFC 2019: PSM Kokoh di Puncak

Rabu, 27 Februari 2019 23:29 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola kasta kedua antara klub elit Asia, Piala AFC 2019 baru saja merampungkan sejumlah laga perdananya.

Terdapat dua klub wakil Indonesia, yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar yang juga berlaga. Namun keduanya gagal meraih hasil yang memuaskan.

Persija yang tergabung di Grup G, menjamu wakil Vietnam, Becamez Binh Doung di laga perdananya, di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (26/02/19) kemarin. Namun sayang, Macan Kemayoran hanya bisa bermain imbang 0-0.

Kegagalan mendulang poin penuh di depan publiknya sendiri, membuat Persija terperangkat di papan tengah klasemen sementara Grup G.

Hasil yang sama juga diraih oleh PSM Makassar. Klub berjuluk Pasukan Ramang itu hanya bisa bermain imbang 1-1, saat tandang ke markas Home United, Rabu (27/02/19).

PSM sempat unggul lebih dahulu melalui gol striker anyar mereka, Eero Markkanen di menit ke-26. Namun di babak kedua, Home United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Hami Syahin menit ke-63.

Meski hanya mendulang satu poin, nasib PSM di klasemen sementara Grup F jauh lebih baik dari Persija. Tim besutan Darije Kalezic berada di puncak klasemen. Berikut klasemen selengkapnya: