Liga Indonesia

Bawa Timnas Indonesia U-22 Juara, Osvaldo Haay Dapat Wejangan dari Sang Ayah

Jumat, 1 Maret 2019 06:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Osvaldo Haay (tengah) mengarahkan bola ke arah rekannya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Osvaldo Haay (tengah) mengarahkan bola ke arah rekannya.

INDOSPORT.COM - Nama Osvaldo Haay kian melejit dan terus menjadi perbincangan, usai mencetak gol penentu kemenangan yang memastikan gelar juara bagi Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF U-22 di Kamboja.

Meski pencapaian Osvaldo Haay itu telah membuat bangga sang Ayah, Edison Sebastian Haay, namun ia juga tak lupa mengingatkan anak ketiganya ini agar tetap membumi dan tidak larut dalam euforia kemenangan.

"Yang jelas sebagai orang tua saya sangat senang dan bangga, puji syukur kepada Tuhan artinya doa saya untuk dia bisa bermain baik dan mencetak gol untuk membawa timnas Indonesia juara ternyata didengar oleh Tuhan," ungkap sang Ayah, kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

"Saya berharap agar Valdo jangan merasa angkuh dan sombong, karena pencapaiannya di timnas ini akan terus diekspos, saya khawatir kalau dia lupa diri dan larut dengan euforia kemenangan, karena sepak bola itu permainan tim bukan individu dan dia bisa cetak gol karena rekan-rekannya juga," sambungnya.

Sang Ayah juga mengucapkan banyak terima kasih bagi masyarakat Papua dan juga seluruh Indonesia yang senantiasa selalu mendoakan timnas Indonesia U-22 untuk merebut gelar juara.

"Saya sangat bangga dia bisa berikan golnya untuk Indonesia dan mengharumkan nama negara. Saya juga berterima kasih untuk masyarakat Papua yang sudah ikut mendukung," tuturnya.

Tak hanya itu, Ayah Osvaldo juga menitip pesan agar sang anak selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap perjalanan kariernya.

"Pesan saya Valdo selalu ingat sama Tuhan, karena kemenangan itu juga doa dari tim dan masyarakat yang selalu setia berdoa untuk timnas," pesannya.