Liga Spanyol

Bek Barcelona Klaim Messi Tak Pantas Dibandingkan dengan Vinicius Jr

Jumat, 1 Maret 2019 15:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP
Menurut Jordi Alba, Messi tak pantas dibandingkan dengan Vinicus Copyright: © AFP
Menurut Jordi Alba, Messi tak pantas dibandingkan dengan Vinicus

INDOSPORT.COM – Bek Barcelona, Jordi Alba mengklaim bahwa Lionel Messi tak pantas dibandingkan dengan winger muda Real Madrid, Vinicius Jr.

Bintang muda Real Madrid itu memang sedang bersinar, ia dianggap sebagai harapan baru dan selalu diandalkan di Santiago Bernabeu setelah Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hengkang ke Juventus.

Meski klub sepak bola berjuluk Los Blancos itu kalah 0-3 atas Blaugrana di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/02/19) kemarin, Vinicius berhasil tampil apik dengan kemampuannya.

Pada pasca pertandingan sepak bola yang berjuluk El Clasico itu, ia sempat dibandingkan dengan Messi. Namun menurut Alba, rekan satu timnya tak pantas dibandingkan dengan pemain muda tersebut.

"Vinicius adalah pemain hebat. Saya tidak pernah mengatakan hal buruk tentang dia. Tapi kita harus mengatakan hal jujur tentang itu,” tutur Alba kepada AS Sports.

"Dia adalah pemain yang fantastis, yang memberi banyak hal kepada Real Madrid, meskipun usianya sangat muda. Tidak mudah berada di klub besar seperti Real Madrid untuk pemain muda.”

“Seorang anak yang baru berusia 18 tahun, dapat menciptakan peluang dan menjadi salah satu dari bintang di setiap pertandingan. Tetapi perbandingan dengan Messi tidak patut dan tak memberikan manfaat baginya atau orang lain,” tambahnya.

Real Madrid kembali akan menjamu Barcelona dalam laga lanjutan La Liga Spanyol 2018/19, pada Minggu (03/03/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT