Liga Indonesia

Bersedia Bela Timnas Indonesia, Ini 3 Gelar Prestisius Navarone Foor di Eropa

Jumat, 1 Maret 2019 17:18 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia nampaknya punya daya tarik tersendiri bagi pesepakbola luar negeri. Karena baru-baru ini, pesepakbola asal Belanda bernama Navarone Foor mengaku bersedia dinaturalisasi untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia.

Pasalnya, Navarone memiliki darah Indonesia dari kakek yang berasal dari Toraja Utara, dan neneknya yang keturunan Maluku Tenggara. Sedangkan sang ibu, merupakan wanita campuran Seram (Maluku)-Jawa (Malang).

Keinginan Navarone untuk memperkuat Timnas Indonesia dibocorkan oleh sepupunya yang tinggal di Toraja, yakni Arteis Lolo Tarukallo. Pria yang biasa disapa Jojo itu menjelaskan jika Navarone memiliki minat bermain dengan Tim Garuda.

Navarone Foor sendiri merupakan pesepakbola yang sampai saat ini menghabiskan kariernya di Liga Belanda. Diketahui, Navarone hanya membela dua klub Belanda sejak 2011 lalu, yakni NEC Nijmegen dan Vitesse.

Menariknya, Navarone punya catatan manis ketika memperkuat dua klub berbeda tersebut. Terhitung, ia berhasil menorehkan tiga trofi sepanjang kariernya. Berikut tiga trofi yang telah dipersembahkan Navarone.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%