Liga Indonesia

Bukan Lagi 1 Miliar, Sanksi Denda Sriwijaya FC Didiskon PSSI

Jumat, 1 Maret 2019 17:29 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Effendi/INDOSPORT
Para pemain Sriwijaya FC saat sedang berdoa. Copyright: © Effendi/INDOSPORT
Para pemain Sriwijaya FC saat sedang berdoa.

INDOSPORT. COM - Sanksi denda yang dijatuhkan kepada Sriwijaya FC nampaknya tak lagi menyentuh angka 1 miliar rupiah. Pasalnya, jumlah denda Sriwijaya FC kini baru mendapat diskon dari PSSI.

Ya, Sriwijaya FC sebelumnya diketahui dijatuhi denda olej Komisi Disiplin PSSI dengan nominal Rp 1,120 miliar. Namun, angka denda itu kini telah berkurang lantaran pihak PSSI memberikan diskon.

Kepastian terkait kabar tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid. Menurut Faisal, denda sudah resmi mendapatkan potongan berdasarkan surat PSSI pada tanggal 27 Febuari 2019 yang ditandatangani pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Diskon yang didapat Sriwijaya FC atas dendanya dikabarkan mencapai angka 560 juta rupiah. Keputusan ini pun disambut baik oleh Faisal dan seluruh jajaran Sriwijaya FC.

"Dengan adanya pemotongan ini, tentunya klub sangat merespon positif. Saya rasa, begitu pula dengan klub-klub lain," ucap Faisal seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Faisal juga menyayangkan adanya janji PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang belum ditepati. Janji tersebut terkait subsidi PT LIB ke seluruh peserta kompetisi Liga 1 2018.

"Hanya saja, pertanyaannya kapan akan dibayarnya (subsidi PT LIB)? Kami diminta tunggu, karena mereka beralasan masih tunggu dana dari sponsor," ujar Faisal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM