Bola Internasional

Meredup di Barcelona, Nasib Coutinho di Timnas Brasil Terancam

Jumat, 1 Maret 2019 18:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kariernya meredup semenjak pindah ke Barcelona, nasib Philippe Coutinho di Timnas Brasil kian terancam. Posisinya di timnas bahkan bisa diambil alih oleh pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior.

Dilansir dari Mirror, Coutinho terus berjuang di Barcelona menyusul kepindahannya dari Liverpool Januari lalu. Terlebih, kehadiran Ousmane Dembele mencuri tempatnya di starting XI.

Vinicius yang kini barus berusia 18 tahun telah menjadi pusat perhatian dengan serangkaian penampilan luar biasa. Kerja kerasnya dilapangan terbayar dan ia mendapat panggilan senior pertamanya untuk Brasil.

Coutinho telah menjadi pemain reguler di bawah pelatih Timnas Brasil, Tite. Namun posisinya terancam  apalagi dalam pertandingan persahabatan melawan Panama dan Republik Ceko, Tite bisa membuat banyak rotasi.

Laga akhir bulan ini juga akan memungkinkan Tite untuk melihat ke masa depan dan merencanakan tim terkuatnya untuk dimainkan ke Copa America.

Tak hanya Vinicius, kehadiran rekan satu timnya, Arthur Melo juga mengancam absennya Coutinho dalam skuat. Sementara Willian masih aman karena bermain apik di musim ini.

Brazil akan bermain melawan Panama pada 23 Maret, menghadapi Republik Ceko tiga hari kemudian. Hanya waktu yang akan menentukan keputusan apa yang akan diambil Tite. Meski begitu, karier Coutinho bisa berubah menjadi lebih buruk.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM