Liga Indonesia

PSSI Jamin PSM dan Persija Dapat Gunakan Pemain Timnas di Piala AFC 2019

Jumat, 1 Maret 2019 08:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/Indosport.com
Sekjen PSSI Ratu Tisha memberikan keterangan pasca penggeledahan Kantor PSSI oleh Satgas Anti Mafia Bola. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Sekjen PSSI Ratu Tisha memberikan keterangan pasca penggeledahan Kantor PSSI oleh Satgas Anti Mafia Bola.

INDOSPORT.COM - Induk tertinggi federasi sepak bola Tanah Air (PSSI) baru-baru ini menegasakan jika para pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta yang mendapat panggilan TC bersama Timnas Indonesia, dapat membela klubnya untuk tampil di Piala AFC.

Diketahui sebelumnya jika Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Australia pada 6-17 Maret 2019, dan di Bali pada 18 hingga 21 Maret 2019 mendatang.

Sayangnya, pada tanggal tersebut, dua tim besar Liga 1, PSM Makassar dan Persija Jakarta tengah menjalani babak penyisihan grup Piala AFC 2019 dan sejumlah pemain dari kedua tim ada yang dipanggil untuk memperkuat Timnas di TC kali ini.

Melansir dari laman berita Antara, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan sinyal baik bagi PSM dan Persija dengan mengizinkan para pemain tim nasional untuk memperkuat Persija dan PSM di Piala AFC 2019.

"Kami akan melihat seperti apa kesepakatan yang ada. Namun, yang pasti, kalaupun bisa memperkuat klub, mungkin yang bisa dilepas hanya dua atau tiga pemain saja," ujar Ratu Tisha di Jakarta, Kamis lalu.

Meski begitu, Ratu Tisha tetap mencari jalan terbaik dari masalah ini lantaran kedua pertandingan (Timnas dan Piala AFC 2019) tersebut terbilang cukup penting bagi persepakbolaan Indonesia.

PSSI memandang serius laga uji coba Timnas karena kemenangan dapat menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA. Akan tetapi, Piala AFC juga dinilai penting karena Persija dan PSM membawa nama bangsa di sepak bola internasional. 

"Kami harus menemukan 'win win solution' untuk hal ini," tambah Ratu Tisha.

Di tubuh Persija sendiri terdapat nama Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak yang mendapat panggilan TC, sedangkan di klub PSM ada nama gelandang lincah Muhammad Rahmat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Nasional dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%